Sosialisasi UU Pemilu dan Lantik Pengurus Ranting di Mojokerto

Harian Radar Mojokerto (Jawa Pos Group)
Rabu, 31 Mei 2012

Tahun 2012 dijadikan momentum bagi DPD PKS Kabupaten Mojokerto untuk mempersiapkan mesin-mesin politiknya sampai struktur yang terbawah. Pada bulan Mei ini DPD PKS Kabupaten Mojokerto menuntaskan pelantikan dewan pengurus ranting di dua DPC, Mojoanyar dan Puri. Pelantikan ranting di dua DPC ini juga sambil melaksanakan baksos berupa pelayanan pengobatan gratis.

Di DPC Mojoanyar melantik 12 Ranting digelar pada Sabtu (26/5) di Desa Jumeneng dipimpin Ketua DPC Syaiful Arif. Hadir saat pelantikan ini Anggota DPR RI Ir. Memed Sosiawan didampingi anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Kurniawan Eka Nugraha dan Putut Wahyudi.

Sedangkan di DPC Puri melantik 16 pengurus Ranting pada minggu (27/5) dipusatkan di Desa Kebonagung dipimpin Ketua DPC Lutfi Roihan. Hadir saat pelantikan ini Anggota DPR RI Ir. Memed Sosiawan didampingi Ketua DPD Kabupaten Mojokerto, Luqman Fanani dan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Makhfud Kurniawan Hidayat dan Camat Puri, Bambang Purwanto.

Kehadiran Anggota DPR RI Ir. Memed Sosiawan didampingi anggota DPRD Kabupaten Mojokerto ini sekaligus menyampaikan sosialisasi UU Pemilu, juga menyapa konstituennya di Mojokerto. Pelantikan Ranting di dua kecamatan ini juga melaksanakan baksos berupa pelayanan pengobatan gratis.

Anggota DPR RI Ir. Memed Sosiawan mengatakan pelantikan pengurus ini sebagai bagian dari proses mata rantai pencapaian target-target kemenangan pemilu 2014. Oleh karena itu, Memed menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PKS di Mojokerto untuk mengkapitalisasi suara PKS untuk dapat mencapai dua kali lipat dari suara atau kursi saat ini, yaitu dengan memberi kerja-kerja yang terbaik bagi masyarakat.

"Untuk pesta demokrasi mendatang, PKS menargetkan sebagai partai yang mendulang suara tiga besar, baik di Mojokerto maupun skala nasional" katanya.

Ketua DPD Kabupaten Mojokerto, Luqman Fanani, mengatakan dengan pelantikan semua pengurus ranting ini pihaknya lebih siap bekerja di tengah masyarakat untuk memenangkan Pemilu 2014 nanti. "Alhamdulillah di dua DPC pengurus rantingnya sudah kita lantik, kita berharap semua pengurus bekerja untuk pemenangan 2014 nanti" katanya.

Ia optimis target ini bisa tercapai mengingat PKS sudah bekerja bukan sekedar ketika tahun pemilu sudah dekat, tapi senantiasa bekerja dari waktu ke waktu. "Jadi, dengan posisi kursi DPRD sebanyak empat orang pada periode ini maka pada pemilu depan minimal PKS Kabupaten Mojokerto mendapat 7-8 kursi" katanya.