Semarak Milad PKS ke 14 di Jombang

Jombang, 30 April 2012

Peringatan Milad PKS berlangsung semarak di Kabupaten Jombang akhir pekan kemaren. Sejumlah agenda penting dihelat untuk memeriahkan ulang tahun ke-14 PKS. Mulai dari pelantikan DPRa (Dewan Pengurus Ranting) hingga launching program RKI (Rumah Keluarga Indonesia).

Pelantikan 16 DPRa se-Kecamatan Kabuh dilakukan di Aula Serbaguna Kabuh, Minggu (30/4). Pelantikan dihadiri ratusan kader dan simpatisan PKS. Selain dihadiri anggota DPR RI dari PKS, Ir Memed Sosiawan, Wabup Jombang Widjono Soeparno juga hadir menjadi tamu undangan bersama Muspika Kabuh.

Ketua DPD PKS Jombang Rochmad Abidin menyatakan, pelantikan DPRa se-Kecamatan Kabuh akan diikuti wilayah lain. Saat ini, pengurus ranting yang sudah terbentuk di semua desa adalah Kecamatan Peterongan dan Kesamben. "Sebentar lagi menyusul Kecamatan Megaluh dan Jombang" ujarnya.

Selain pelantikan, perayaan Milad juga diperingati dengan acara baksos berupa pengobatan gratis kepada masyarakat Kecamatan Kabuh. Mulai dari pemeriksaan kesehatan cuma-cuma hingga pemberian obat-obatan terutama manula dan anak-anak.

Sebelumnya, PKS Jombang juga menggelar acara Dauroh (Pelatihan - Red) keluarga di Aula Darul Hikmah Depag Jombang. Dalam sambutannya, Rochmad Abidin mengatakan, angka perceraian di Indonesia dan Jombang khususnya relatif tinggi. Jika dirata-rata, dari angka 2 juta perkawinan, sebanyak 10 persennya berujung pada perceraian. Hal itu menurut Abidin dipicu oleh tiga hal, ketidakharmonisan, ekonomi dan perselingkuhan. Nah, salah satu program yang akan dilakukan lewat RKI adalah dengan memberikan pemahaman terhadap tiga persoalan itu. "Semisal hari ini kita melakukan pelatihan tentang membangun keluarga harmonis. Dengan begitu, angka perceraian dalam perkawinan bisa ditekan" ujar Abidin usai launching RKI di Aula Depag Jombang, Minggu (29/4)