PKS Dengungkan Pemahaman Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA27 Mei 2011
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Bedah Platform Nasional PKS di Ternate, Rabu (25/5/2011). Dalam kegiatan tersebut didengungkan pemahaman kebangsaan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Platform Nasional ini adalah sebagai respon (PKS) terhadap situasi dan kondisi yang ada di negara ini,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS, Untung Wahono, dalam siaran pers kepada Tribunnews.com, Jumat (27/5/2011).
Platform Nasional ini diharapkan akan dapat dituangkan kembali secara lebih detil pada masing masing wilayah sehingga sesuai dengan situasi dan kondisi dari setiap wilayah tersebut yang memiliki karakteristik berbeda.
Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari (25/5/2011 hingga 27/5/2011) ini diikuti oleh empat puluh orang peserta yang berasal dari Anggota Legislatif, Pejabat Publik, dan anggota Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Maluku dan Maluku Utara.
Selain diisi oleh Ketua MPP PKS, Untung Wahono, Bedah Platform Nasional yang dilakukan dalam empat sesi tersebut juga menghadirkan Anggota DPR RI fraksi PKS, Sohibul Iman, dan Memed Sosiawan sebagai pemateri.
Di lain tempat, terkait agenda yang sama, Ketua Wilayah Dakwah Indonesia Timur (Wilda InTim) PKS, Kasman Renwarin menyampaikan bahwa Bedah Platform ini juga sebagai sarana Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan bagi seluruh pejabat publik dan anggota legislatif dari PKS di Maluku dan Maluku Utara.
“Diharapkan hasil dari pelatihan ini, peserta dapat memiliki pemahaman kebangsaan yang utuh terkait pentingnya membangun kebersamaan dengan berbagai lapisan masyarakat dalam bingkai NKRI,” jelas pria yang akrab dipanggil dengan nama Ishbir ini.
http://www.tribunnews.com/2011/05/27/pks-dengungkan-pemahaman-kebangsaan-dalam-bingkai-nkri